daunlontarku

Saturday, May 1, 2010

Pendapat atas Pidato Mendiknas untuk Hardiknas 2 Mei 2010

1. Masalah memberi yang lebih dari kewajiban dan bersedia menerima
kurang dari hak

Ini jebakan banget gak sih,.. Maksudlooo??

Maksudnya kita duruh kerja keras, tapi ntar kalo hak kita dikasih
sedikit aja.. jangan maarah yaa...

wah, pak Nuh... saya gak sependapat dengan pernyataan ini. Kalo saya
lebih sependapat berbuat sesuai kewajiban dan menerima hak utuh
sebagaimana kewajiban saya telah dijalankan.


2. Masalah Ujian Nasional

Bila memang sekarang ditujukan HANYA untuk memetakan situasi
pendidikan nasional, tolong hentikan penggunaan hasil ujian nasional
sebagai standar kelulusan nasional. Biarkan tim pengajar yang lebih
dekat dengan siswa yang menentukan layak atau tidaknya siswa lulus
dari bangku sekolahnya.

3. Pembentukan Karakter Bangsa

Saya setuju sekali, kalau begitu tolong segera sangat dibatasi
tayangan sinetron yang sangat tidak membantu pembentukan karakter
bangsa yang dicantumkan dalam pidato tersebut. Tolong giatkan seni
budaya lokal, tayangkanlah juga di televisi dengan kemasan yang
menarik. Bukalah sebanya-banyaknya fasilitas olah raga gratis, bukalah
sebanyak-banyaknya sanggar menari dan melukis yang juga gratis.
Bukalah sebanyak-banyaknya ruang terbuka publik untuk saling
berdiskusi.


Saya terutama sangat sependapat dengan pembentukan karakter bangsa
yang bapak maksudkan. Semoga saja tindakan-tindakan pro-aktif dan
aktif yang sifatnya massal bisa segera dilaksanakan.


Demikian pendapat saya.

Salam,

Lely

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home